Subscribe:

Pages

Selasa, 12 Juli 2011

Cerahkan Kulit Wajah Dengan Cara Alami

Tak sedikit perempuan, seperti di Indonesia, yang mendambakan kulit wajah cerah dan lebih putih. Untuk mewujudkannya, mereka tak segan mencoba berbagai produk kecantikan yang menjanjikan kulit yang lebih cerah. Padahal, ada cara yang lebih alami dan sehat untuk membuat wajah menjadi cerah.

Namun, pertama-tama kita mesti mengetahui penyebab kulit menjadi lebih gelap. Adapun melanin yakni zat yang menentukan warna kulit. Kulit akan lebih gelap jika ada kelebihan produksi melanin. Kulit dapat juga menjadi lebih gelap akibat kelebihan zat besi dalam tubuh. Sementara itu, kekurangan vitamin E juga dapat menyebabkan warna kulit berubah.

Berikut beberapa cara alami dan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk membantu mencerahkan kulit. Namun, untuk merealisasikannya, Anda harus menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari.

a. Campurkan parutan tomat dengan tiga tetes air jeruk nipis. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Gunakan dua kali sehari selama minimal 20 hari untuk mendapatkan hasilnya.

b. Campurkan 1 sendok teh madu, 2 sendok teh lemon, 1/2 sendok teh minyak almon, dan 1 sendok teh susu. Oleskan pada wajah setiap hari dan bersihkan setelah 15 menit.

c. Iris kentang mentah dan peras. Oleskan perasan pada wajah Anda selama 20 menit. Kentang mengandung zat pemutih alami.

d. Campurkan 2 sendok teh bubuk cendana, 1 sendok teh perasan lemon, 1 sendok perasan tomat, dan 1 sendok teh perasan mentimun. Oleskan pada kulit dan biarkan kering. Bilas setelah 20 menit.

e. Gunakan tabir surya setiap kali ke luar rumah. Tak hanya membuat kulit tetap lembap, tabir surya juga mencegah kulit menjadi lebih gelap.

f. Lemon mengandung sifat asam alami yang membantu untuk mencerahkan warna kulit. Adapun aloe vera memiliki pencerah kulit alami.

Buka kapsul vitamin E dan oleskan isinya ke wajah sebelum tidur.

0 komentar:

Posting Komentar